Home » , , » Redirect Halaman Localhost menggunakan php

Redirect Halaman Localhost menggunakan php

Written By Unknown on Jumat, 08 Februari 2013 | 23.28

Redirect Halaman Localhost menggunakan php

Sesuai dengan judulnya kali ini saya akan sharing mengenai bagaimana caranya redirect halaman localhost ke projek halaman website yang sedang kita kerjakan.

Pernahkah teman-teman sewaktu mengerjakan atau membuat website menaruhnya didalam folder pada halaman localhost, misalnya www/sekolahku atau www/tokoku atau mungkin www/rian dan sebagainya bahkan saking banyaknya kita lupa halaman folder website yang sedang kita kerjakan :D . nah kali ini saya yang masih newbie mencoba sharing pengalaman sesama newbie programmer php untuk membuat redirect halaman localhost ke folder proyek kita.

Aplikasi yang saya gunakan adalah appserv versi entah berapa :D , kalau mau ngeceknya sich bisa langsung aja di buka halaman http://localhost/phpinfo nanti akan muncuk semua informasi mengenai engine server yang kita pakai mulai dari php versi berapa, mysql versi berapa, modul ph papa saja yang diaktifkan dan lain sebagainya. Kalau tidak muncul ya berarti kasihan dech loe :P , oke hanya bercanda. Apabila tidak muncul kita bisa membuatnya sendiri dengan memanfaatkan fungsi dari php yaitu phpinfo()  kog langsung php info??? Yap begitulah php yang membuat saya suka adalah karena kemudahan menggunakan fungsi. Masih belum tahu??? Cek post saya yang berjudul Membuat halaman phpinfo sendiri .
Lanjut gan :D

REDIRECT HALAMAN LOCALHOST MENGGUNAKAN PHP
Untuk meredirect halaman localhost sebenarnya banyak caranya tetapi yang saya jelaskan kali ini yaitu memodifikasi header localhost menjadi folder tempat project kita. Jadi cara kerjanya yaitu ketika kita memanggil header localhost maka akan diredirect atau diarahkan kehalaman folder yang sudah kita sediakan. Untuk pengaplikasian atau penggunaannya ke dalam program  teman-teman bisa menggunakan untuk keperluan lain misalnya untuk redirect ke halaman aplikasi wap, untuk pengenal browser, untuk pengenal halaman ip dan lain sebagainya.

Codenya hanya satu baris seperti berikut ini :

header("Location:".$web);

$web merupakan variabel yang akan diisikan nama folder projek kita.
Untuk projek saya yang kemarin saya gunakan untuk mendeteksi apakah browser yang digunakan adalah komputer atau mobile sehingga saya tambahkan satu fungsi dari google yaitu mobile_detect.php
Code saya terlihat seperti berikut ini :
<?
$wmllink = "http://lapie/wap/";
$web="http://lapie/pascamedia/";
include 'Mobile_Detect.php';
$detect = new Mobile_Detect();
if ($detect->isMobile()) {
header("Location: ".$wmllink);
}
else{
header("Location:".$web);}
?>

Untuk file mobile detect bisa didownload dari source yang disediakan oleh google atau bisa juga download di sini

Oh iya yang terpenting lagi adalah jangan lupa memberikan nama filenya menjadi index.php dan kemudian diletakkan didalam folder root.

full code : http://www.filebucks.org/download.php?getfile=Mzc0Mg== 
have fun coding
CMIIW
salam dumay (^_^)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : http://travel-pangkalanbun.blogspot.com/
Copyright © 2013. Tour and Travel Palangkaraya Pangkalan Bun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger