Home » , , , » Perjalanan Ke Sampit Kembali menuju PT. Mulia Argo Permai

Perjalanan Ke Sampit Kembali menuju PT. Mulia Argo Permai

Written By Unknown on Minggu, 20 Januari 2013 | 20.29

Perjalanan Ke Sampit Kembali menuju PT. Mulia Argo Permai

Kali ini saya harus kembali ke kota sampit untuk melakukan pekerjaan saya, tepatnya di PT. MAP alias PT Mulia Argo Permai yang merupakan group dari PT. KLK . perusahaan ini bos-bosnya orang dari malaysia maksud saya china yang berkewarganegaraan malaysia. perusahaannya yang besar ada di malaysia, untuk yang di Indonesia yang terbesar ada kalimantan timur.

Perjalanan kali ini saya dari palangkaraya menuju kota sampit menggunakan jasa travel yang biasa saya pakai yaitu CV. borneo jaya travel. Setelah capek-capek selama 4 jam di dalam kijang akhirnya sampai juga saya di kota sampit. Saya pun turun d tempat yang biasa saya menginap, tepatnya dijalan ??? (rahasia donk, ntar pada nyamperin lagi semuanya.. :-P geerdotcom dech tapi tidak apa-apa sich kalo bawaain jajanan .. gubrak, ngarepdotcom dech :D. Saya sampai di kota sampit sekitar jam 9 malam karena berangkatnya lumayan sore yaitu sekitar jam 4.

Keesokan harinya saya pun menemui beberapa petinggi kantor BRI (ngapain??? Mw nagih utang :P). Dan saya pun di sambut oleh bapak Helmi yang merupakan SPO BRI cabang kota sampit. Kemudian kita berkoordinasi  untuk melakukan kunjungan ke PT. Mulia Argo Permai (PT. MAP).  Rencananya kita berangkat sekitar pukul 10.00wib tetapi ada beberapa hal sehingga keberangkatan ditunda hingga pukul 12 siang.

PT. Mulia Argo Permai atau yang biasa di sebut PT. MAP berlokasi tepatnya di sampit arah pangkalanbun jl. Pangeran sudirman km 26 . perjalanan kira-kira di tempuh sekitar 30 menit kemudian menuju kantor PT. Mulia Argo Permai atau PT. MAP kira-kira sekitar 10 menit sedangkan untuk menuju tujuan saya yang ada di lokasi pabrik PT. Mulia Argo Permai sekitar 30 menitan. Lokasi pabrik ada di kavling E18 atau sekitarnya, soalnya saya juga agak lupa :P . karyawannya lumayan banyak sekitar 40an orang adapun yang staff masih antara 10-15 orang saja sedangkan yang lainnya buruh harian. Saat ini pabrik belum produksi dan masih ujicoba saja direncanakan sekitar pertengaan maret 2013 akan dilakukan peresmian pembukaan pabrik. Otomatis kalo sudah produksi tenaga kerja akan di butuhkan disini.

PT. MULIA ARGO PERMAI
Pabrik ini di pimpin oleh Mr. Tang, manager PT. Mulia Argo Permai dia merupakan orang yang berkewarganegaraan Malaysia dari suku China. Gaji karyawan harian di PT. Mulia Argo Permai sekitar 50-100 ribu perhari, tergantung posisi dan jabatannya. Albert salah satu karyawan pabrik PT. MAP juga mengaku gajinya 58 ribu perhari kepada saya dan mendapat uang lemburan tetapi tidak disebutkan uang lemburannya berapa. Pihak BRI berkunjung ke PT. Mulia Argo Permai rencananya untuk menjalin kerjasama berkaitan dengan gaji pegawainya yang akan dilewatkan melalui bank BRI. Dan pihak bank BRI juga menyediakan fasilitas ATM khusus yang berada di pabrik PT. Mulia Argo Permai

Dan menurut saya meletakkan ATM di lokasi pabrik kelapa sawit seperti halnya meninggalkan segepok uang di tengah hutan :P , tetapi dari pihak direksi Bank BRI hal ini berbeda, ada beberapa pertimbangan sehingga mereka berani menempatkan ATM di lokasi pabrik kelapa sawit.

Setelah sore hari kamipun pulang menuju sampit dengan diantar Mr. Tang menggunakan kendaraan strada. Meskipun jalan di perkebunan licin dan berlumpur, mobil tetap santai meninggalkan pabrik PT. Mulia Argo Permai. Dan kamipun tiba di sampit sekitar pukul 19.00 wib.

Dan saya pun pulang kembali ke tempat saya...
salam dumay (^_^)
Share this article :

1 komentar:

  1. Saya sangat berterimah kasih banyak kepada PAK MANDALA atas bantuannya saya bisa menang togel, saya benar2 tidak percaya dan hampir pingsan karna angka yang di berikan beliau ternyata tembus. awalnya saya cuma coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di daerah Malaysia. kerja sebagai TKI dan tidak ada ongkos pulang, mulanya saya ragu tapi dengan penuh harapan saya pasangin kali 100 lembar dan ALHAMDULILLAH berhasil. sekali lagi makasih banyak ya PAK… dan saya tidak akan pernah lupa bantuan dan kebaikan PAK MANDALA. kepada saudara yang ingin merubah nasibnya seperti saya silahkan Hub 0823"4898"5714 PAK MANDALA. Demikian kisah nyata dari saya dan ini tanpa rekayasa. INGAT. kesempatan tidak akan pernah datang Yang ke.(2).kalinya…!




































    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : http://travel-pangkalanbun.blogspot.com/
Copyright © 2013. Tour and Travel Palangkaraya Pangkalan Bun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger