Home » , , , , , » Travel Palangkaraya Sampit

Travel Palangkaraya Sampit

Written By Unknown on Kamis, 03 Januari 2013 | 23.41


Travel Palangkaraya sampit

Sampit merupakan ibukota kabupaten kotawaringin timur, bisa di bilang sampit adalah sambasnya Kalimantan tengah karena merupakan pusat perdagangan dan jalur perekenomian Kalimantan tengah. Hal ini karena sampit yang mempunyai pelabuhan tersendiri dan hampir semua kapal yang berasal dari jawa melewati pelabuhan ini untuk menurunkan penumpang ke Kalimantan tengah. 

Perjalanan travel palangkaraya sampit kira-kira bisa ditempuh kurang lebih selama 5 jam perjalanan darat.  Jarak antara palangkaraya sampit sendiri antara 300km. jarak yang lumayan jauh untuk lokasi yang masih berada dalam satu propinsi. Untuk ke sampit dapat menggunakan travel atau bus.  Untuk biaya menggunakan transportasi travel berkisar antara 70-75 ribu rupiah sedangkan menggunakan bis hanya berkisar 50 ribu rupiah hanya saja menggunakan bus jadwalnya saat ini hanya jam 3 sore untuk bus logos dan yesso sedangkan bus damri berangkat pukul 7 malam. Kalau yang menginginkan berangkat sewaktu-waktu otomatis harus menggunakan moda transportasi travel yang sudah ada mulai jam 8 hingga pukul 4 sore.  Selepas dari itu biasanya sudah tidak ada lagi transportasi lain kecuali berangkat sendiri atau carter mobil. Untuk biaya carter mobil palangkaraya sampit lumayan mahal antara 400-500 ribu, tergantung negosiasi dengan pihak travel atau sopirnya. 

Travel palangkaraya sampit sangat banyak. Ada yang secara organisasi yang sudah dibentuk sebagai agen travel ada juga travel gelap yang biasanya berhenti di pinggir jalan menunggu penumpang.  Daerah yang biasanya ada travel gelap diantaranya di daerah sekitar pasar Kahayan. 
Travel gelap palangkaraya sampit masih banyak karena angkutan umum yang memang mengarah ke sampit masih belum ada kecuali bus. Travel gelap disini maksudnya adalah kendaraan-kendaraan pribadi yang melayani penumpang dari palangkaraya ke sampit dan berplat hitam, yang sebenarnya bukan angkutan umum. 

Travel palangkaraya sampit bervariasi ada sumertha travel, munir travel, ade travel dan beberapa travel yang belum disebutkan karena saking banyaknya travel palangkaraya yang menuju kota sampit. 

Yang perlu diperhatikan adalah ketika anda sudah melewati jam 5 sore keatas dan hendak ke sampit hendaknya mengurungkan niat untuk berangkat hari itu juga karena biasanya oleh sopir di lempar ke travel yang lain dan begitu seterusnya. Kecuali memang benar-benar harus berangkat hari itu juga dan berharap bahwa masih ada rombongan yang menuju sampit pada jam yang sama. Alternatif yang lain adalah dengan naik bus damri yang sekarang januari 2013 mereka mengoperasikan jadwal keberangkatan pada pukul 7 malam hari dengan jurusan palangkaraya – sampit – pangkalan bun

TRAVEL PALANGKARAYA SAMPIT
Alternatif yang bisa anda hubungi untuk travel ke arah sampit antaranya :
CV. Borneo jaya travel 
Jl. Tjilik Riwut km. 1,5 blok A2 no 2 Palangkaraya, kalimantan tengah
telpon (0536) 339 9009

CV Sumertha Sari
Jl. Tjilik Riwut km 0,5 blok II no 10 (depan gereja katolik)
telpon (0536) 3221033

CV. Trans Kalimantan Travel
Jl. Tjilik Riwut km. 1
telpon  081251779419

CV. Munirwati Travel
Jl. RTA. Milono km 1 Palangkaraya
HP. 081251096628/082153070546

Apabila ada yang mau menambahi silakan masukkan di komentar, karena banyaknya travel yang ada yang tidak memungkinkan saya untuk menuliskannya satu persatu.
Demikian tulisan saya semoga bermanfaat bagi kita semua, Amiin
Salam dumay (^_^)
Share this article :

6 komentar:

  1. Melayani Carteran,Drop antar kota area Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan beserta driver yang berpengalaman dan bisa juga sebagai(GUIDE). Silahkan menghubungi saya di 0852-1111-0083 (Mr.Ritchie). Standby 24 hour.

    BalasHapus
  2. oke dech pak.... :) ntar kalo saya mau maen ke sampit saya kontak yach ...

    BalasHapus
  3. Sip, sangat membatu, kalau nya bisa masukin penunjuk arah nya juga! biar lebih detail.


    SALAM

    BalasHapus
  4. Jika dari sampik ke palangkaraya, busnya adanya jam berapa ya..?

    BalasHapus
  5. Berapa harga tiket pangkalanbun - sampit ?

    BalasHapus
  6. travel dari pangkalan bun ke masjid kiai gede?

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : http://travel-pangkalanbun.blogspot.com/
Copyright © 2013. Tour and Travel Palangkaraya Pangkalan Bun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger