Home » , , , , » Travel Palangkaraya - Kuala kurun

Travel Palangkaraya - Kuala kurun

Written By Unknown on Senin, 21 Januari 2013 | 00.09


Travel Palangkaraya - Kuala kurun

Perjalanan travel dari palangkaraya ke kuala kurun memakan waktu sekitar 3-4 jam tergantung sopirnya. Padahal  jarak yang di tempuh sekitar 180km saja. Jalan yang naik turun menyebabkan kendaraan yang lewati jalur kuala kurun menjadi tidak bisa melaju dengan kencang karena kondisi jalan yang naik turun. Kondisi jalan lumayan bagus bila dibandingkan jalur palangkaraya – buntok karena hampir dari palangkaraya hingga ke kota kurun sudah di aspal semuanya.  

Kuala kurun masuk didalam kabupaten Gunung mas. Lokasi daerahnya agak berbukit-bukit meskipun tanahnya seperti gunung dan namanya juga gunung mas tetapi daerah ini bukan merupakan gunung, setidaknya bukan gunung aktif. Kuala kurun merupakan kota kecil di provinsi kalimantan tengah. 


TRAVEL PALANGKARAYA - KUALA KURUN
Untuk ongkos  travel Palangkaraya – kuala  kurun kita cukup merogoh kocek 100ribu, atau kalau mau lebih murah bisa juga ikut bis mini Borneo travel kita hanya mengeluarkan 80 ribu saja sudah sampai di kota kuala kurun. Alternatif yang lain menggunakan angkutan air tetapi saat ini sudah jarang sekali digunakan untuk mengangkut penumpang karena  waktu tempuh di perjalanan yg lumayan cukup lama bisa sampai seharian dan kebanyakan moda transportasi air ke kuala kurun saat ini digunakan untuk pengangkutan barang-barang saja.

Tempat persinggahan dari travel jurusan palangkaraya-kuala kurun ini biasanya di rumah makan sebelum jembatan kalahien (maaf nama daerahnya lupa :P). Biasanya di persinggahan ini para penumpang bisa melakukan sholat bagi yang muslim, makan ataupun membeli bekal untuk perjalanan kembali karena di tempat persinggahan ini memang di buat seeperti area transit bagi travel jurusan palangkaraya-kuala kurun. 
Untuk informasi travel yang kearah kurun biasanya para sopir travel ada di sekitar jembatan kahayan atau daerah sekitarnya. Atau bisa juga ikut bis borneo yang beralamat di jalan RTA.Milono km 1 tepatnya di depan universitas muhammadiyah palangkaraya. 

Jadwal keberangkatan bus borneo ada 2 jadwal yaitu pagi dan sore. Jadwal pagi berangkat pukul 09.30 wib sedangkan jadwal sore berangkat pada pukul 15.00 wib.

Apabila dari kuala kurun mau kembali ke palangkaraya bisa ikut travel yang ada di pelabuhan. Biasanya travel palangkaraya-kurun yang standby hingga sorehari sekitar pukul 17.00 wib setelah itu tidak ada lagi keberangkatan kecuali keesokan harinya.

Ouwh iya ini saya ada kenalan sopir travel palangkaraya-kuala kurun yang keberulan kemarin sempat ngobrol panjang lebar karena penumpangnya hanya saya saja dan kebetulan beliau mau pulang juga ke palangkaraya. Nama sopirnya pak dobi, beliau lulusan ST universitas palangkaraya pas kebetulan tidak ada proyek sehingg beliau menggunakan waktunya untuk jadi sopir jurusan palangkaraya-kuala kurun. orangnya agak kece sich sayangnya udah punya anak dua :-P . oh iya kalau mau menghubungi beliau di nomor :

085348667797 Bapak Dobi
travel jurusan palangkaraya-kuala kurun

Untuk travel yang lain saya belum ada info nya. 
semoga info ini membantu sobat semua
salam dumay (^_^)
Share this article :

9 komentar:

  1. apakah ada travel langsung atau nyambung dari palangkaraya ke desa tumbang masukhi, kec. miri minasa kab. gunung mas, kalau ada mohon infonya...thx

    BalasHapus
  2. Tege kah tadi akan Palangka..aku tuh melay kurun

    BalasHapus
  3. adakah travel dari gunung mas ke sampit?
    semisalkan ada, berapa biayanya?

    BalasHapus
  4. Travel miwan ke palangka raya ada kh,,klo ada hubungi 081348679967

    BalasHapus
  5. Berapa tarif dari Palangkaraya ke kurun per orang

    BalasHapus
  6. Tge kh je akn pky hanjewu tuh

    BalasHapus
  7. Adakah skrang tksi kepalangka ni aku psisi dgnung mas mau ke palngka sekrang

    BalasHapus
  8. Ada kah travel kurun hari ini?
    Kalo ada tolong hubungi
    081253293980

    BalasHapus
  9. ini no travel kuala kurun-palangka raya 082252625661

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : http://travel-pangkalanbun.blogspot.com/
Copyright © 2013. Tour and Travel Palangkaraya Pangkalan Bun - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger